DPRK Desak Pemko Segera Bentuk Dispora

E-mail

Pemerintah Kota Banda Aceh diminta untuk segera membentuk Dinas Pemuda dan Olah Raga (DISPORA), sebab dinas tersebut sangat dibutuhkan untuk mempercepat akselerasi kegiatan kepemudaan dan peningkatan prestasi di bidang olahraga.

Desakan ini disampaikan oleh Ketua Komisi D DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, Senin (30/05/16) setelah melakukan pertemuan dengan para pemuda gampong dan para aktifis ormas kepemudaan yang ada di Banda Aceh, ahir pekan lalu.

Farid menjelaskan, selama ini kegiatan kepemudaan dan olahraga masih berada di bawah tanggung jawab Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DISDIKPORA) Kota, dimana untuk kegiatan kepemudaan dan olaharaga sumber anggaranya berasal dari dana pendidikan dengan alokasi anggaran yang masih minim. Terlebih lagi beban kerja Disdikpora Kota selama ini cukup besar dan berat dalam mengurus pendidikan sejak usia dini hingga tingkat menengah.

“Dengan hadirnya DISPORA yang bertanggung jawab penuh terhadap aktifitas pemuda dan olahraga, maka diharapkan Pemko Banda Aceh akan lebih fokus dalam menggali dan menggenjot potensi kalangan pemuda yang selama ini belum tergarap secara maksimal,”ujar Sekretaris Fraksi PKS DPRK Banda Aceh itu.

Selain itu kata Farid dengan kehadiran Dispora diharapkan perhatian pemerintah terhadap pembinaan para atlet dan pelaku olahraga semakin baik, yang ditandai dengan adanya peningkatan sarana dan prasarana olahraga  agar para atlet siap bersaing di tingkat daerah, regional dan nasional.

Diakui Farid, DPRK Banda Aceh banyak menerima masukan dari berbagai kalangan, baik aktifis pemuda, Ormas Kepemudaan, para pemuda gampong, serta para atlet dan pelaku olahraga, agar Pemerintah Kota dapat mempercepat realisasi pembentukan DISPORA yang fokus menangani kegiatan kepemudaan dan olahraga, sehingga pembinaan pretasi pemuda dan olahraga lebih intensif dan berkelanjutan agar bisa mengukir prestasi di tingkat nasional dan internasional.


Share
comments