Masalah Pada Bahan Bakar Mobil

E-mail

Masalah Pada Bahan Bakar Mobil

Apabila mobil anda mengalami permasalahan pada sistem bahan bakarnya, apakah ini hanya semata dipengaruhi oleh habisnya bahan bakar? Tentu tidak karena bisa saja mobil anda sedang mengalami permasalahan yang lebih kompleks karena mobil terdiri atas berbagai macam komponen dengan fungsi yang saling berhubungan satu dengan yang lainnya,


Untuk mengatasinya sebagai langkah awal sebelum anda membawanya ke bengkel mobil. Cobalah lakukan beberapa hal ini:


Periksalah tangki bahan bakar, karena tangki bahan bakar dapat terkontaminasi dengan barang rongsokan yang menghalangi saluran bahan bakar, karburator, atau injector bahan bakar, atau mesin itu sendiri.


Cobalah cek saluran bahan bakar, karena saluran bahan bakar dapat berlubang dan bocor.


Bersihkan pompa bahan bakar, karena pompa bahan bakar dapat tersumbat oleh kotoran atau dapat aus dan tidak mengirimkan bahan bakar yang cukup ke saluran mesin.


Cek sambungan karburatornya, karena sambungan karburator dapat menjadi bengkok atau macet, dan hal ini membuatnya sulit untuk mengendalikan bahan bakar yang berjalan ke mesin.


Karburator dapat memperoleh terlalu banyak (berlimpah) atau terlampau sedikit (kurang) bahan bakar untuk kebutuhan mesin.
Injektor bahan bakar dapat menjadi terhalang kotoran, dan ini yang menghalangi aliran bahan bakar ke mesin.


Alat pengontrol system injeksi bahan bakar dapat menjadi rusak atau aus dan tidak dapat bekerja secara efisien.( bengkelnawilis)

Share
comments