Tips Jitu Dapat Uang Tambahan Setelah Ngantor

E-mail

Pekerjaan rutin di kantor kadang sering membuat kita jenuh. Tuntutan kerja yang banyak serta jam kantor yang padat membuat kita terkadang sulit untuk memiliki pekerjaan tambahan. Padahal, pekerjaan sampingan ini dapat membuat Anda mendapat uang tambahan.

Namun ternyata, ada beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan untuk selepas jam kantor. Beberapa pekerjaan ini bahkan bisa dilakukan di atas jam lima sore. Melansir laman Entrepreneur.com, Rabu (20/4/2016) berikut ulasannya:

1. Lihai cari peluang
Apabila Anda ingin memulai bisnis sampingan, maka satu hal yang perlu Anda lakukan terlebih dahulu adalah mampu lihai melihat peluang yang ada. Bisnis dapat datang dari mana saja, untuk itulah Anda perlu pandai dalam merubah kesempatan tersebut menjadi bisnis yang menguntungkan.

2. Jual apa yang Anda tahu
Selain peluang, uang tambahan juga dapat datang dari kemampuan Anda untuk memanfaatkan ilmu yang dimiliki. Anda dapat memanfaatkan kesempatan untuk menjadi seorang konsultan di bidang yang Anda geluti sekarang.

3. Bisnis di bidang edukasi dan hiburan
Selain kebutuhan primer seperti sandang, pangan dan papan, bisnis di bidang edukasi dan hiburan juga cukup menjanjikan. Salah satu hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan menjadi guru privat setelah jam kantor ataupun menjadi pembawa acara sampingan

4. Memanfaatkan sosial media
Di era digital seperti sekarang ini, sosial media juga dapat dijadikan sebagai alat untuk mendulang penghasilan tambahan. Banyak orang yang akhirnya membuat media sosial ini sebagai salah satu cara mereka untuk mempromosikan diri dan mendapat pekerjaan tambahan.

5. Membuat blog
Selain media sosial, blog juga dapat Anda gunakan sebagai salah satu media untuk menambah penghasilan. Bukan hanya sampai di situ. Di Indonesia sendiri, para penulis blog juga akhirnya banyak yang beralih profesi menjadi penulis dan menerbitkan buku mereka sendiri

6. Belajar desain
Salah satu kemampuan yang dapat Anda manfaatkan dan mampu memberikan manfaat adalah kemampuan untuk mendesain. Menjadi desainer sampingan ternyata mampu untuk membuat Anda mendapat penghasilan tambahan.

7. Jadi guru musik
Selain menjadi guru privat, salah satu profesi yang dapat Anda lakukan setelah pulang kerja adalah menjadi seorang guru musik. Profesi ini juga sangat cocok bagi Anda yang memiliki ketertarikan tinggi bagi dunia musik.

Share
comments