CEO Vespa Bagi Tips Sukses Berbisnis

E-mail

Memasarkan produk merupakan kegiatan kunci yang penuh akal dalam eksekusinya dari sebuah bisnis. Walau sebuah produk digemari oleh khalayak, kadang-kadang, kesuksesan bagi perusahaan itu sendiri tidak sehebat yang dikira.

Saat Andy Reid, CEO Vespa membawa Vespa ke Afrika Selatan, ia menganggap jual-beli adalah tantangan terberat yang dihadapinya. Dengan menyusun kembali strateginya, Reid pun berhasil menarik pelanggannya menjadi pengendara yang loyal.

Reid pun membagi 9 tips dalam memasarkan merek produk Anda, seperti yang ditulisnya di bizcommunity.com, Sabtu (23/5/2015):

1. Jadi besar atau pulang saja
Berinvestasi dan berkomitmenlah. Semakin banyak yang Anda masukkan, semakin banyak yang keluar. Setiap keputusan yang Anda buat mempengaruhi arah perusahaan. Tidak ada ide revolusioner datang dari mencari  cara aman atau jalan pintas.

2. Terorganisir
Mengerti secara jelas apa yang Anda perlu sampaikan akan menjamin kesuksesan. Buat dan atur jadwal harian, mingguan, dan bulanan Anda. Merencanakan itu penting, duduk manis dan berharap mencapai target bukanlah pilihan.

3. Segera realisasikan
Jika Anda mendapat ide, cepatlah merealisasikannya. Ini penting bagi indutri yang berbasis target, namun bisa juga menjadi saran untuk semua bisnis. Follow through adalah yang membedakan pemimpi dan pencapai prestasi

4. Prioritaskan orang-orang
Bisnis yang sukses merupakan hasil dari staf yang bersemangat dan puas. Selalu cari individu yang termotivasi dan ingin belajar untuk mencapai tujuan yang sama.

5. Jual pengalaman
Menunjukkan produk kepada orang-orang merupakan hal mudah. Namun membuat mereka ingin membelinya merupakan pengalaman yang jauh lebih menarik. Ciptakan pengalaman interaktif memberi pelanggan lebih dari sekedar produk dan keloyalan. Semua orang ingin menjadi bagian dari sesuatu.

6. Selalu cari hal yang baru dan menarik
Anda bisa punya ide bisnis yang menakjubkan tahun ini, namun ide itu harus tetap relevan lima tahun ke depan.

7. Berikan apa yang mereka inginkan
Cari inovasi yang bisa Anda tawarkan. Pelanggan lah orang yang paling kritikal dan tahu apa yang mereka inginkan

8. Jaringan
Memiliki kolega yang baik akan membantu membuat bisnis Anda menanjak. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang cerdas yang Anda bisa belajar dari mereka. Coba libatkan diri dengan organisasi profesional untuk berinteraksi dengan individual yang sepikiran dengan Anda.

9. Optimalkan media sosial
Tanpa itu, Anda akan ketinggalan. Gunakan media sosial sebagai alat Anda tetap relevan dan terhubung dengan konsumen Anda. Bagikan pengalaman ke para pelanggan dalam menggunakan produk Anda dalam cara berbeda yang cocok dengan penawaran Anda dan untuk mencari masukan yang jujur.

Share
comments