BNN Aceh Optimalkan Program Rehabilitasi Korban Narkoba

E-mail

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh terus berupaya mengoptimalkan program rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang atau narkoba.

"Kami terus berupaya mengoptimalkan program rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba. Rehabilitasi ini untuk memulihkan kembali mereka yang selama ini tergantung kepada narkoba," kata Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol Eldi Azwar di Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan tersebut disampaikan Brigjen Pol Eldi Azwar pada rapat kerja BNN Provinsi Aceh dengan BNN kabupaten/kota se Aceh. Rapat kerja ini untuk menyinergikan program rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba.

Jenderal Polri berbintang satu itu menyebutkan, rehabilitasi merupakan upaya memulihkan korban penyalahgunaan narkoba. Rehabilitasi juga untuk menekan jumlah pengguna narkoba yang kian bertambah.

Selain itu, sebut dia, rehabilitasi merupakan upaya pemerintah dalam hal ini BNN menyelamatkan generasi muda dari pengaruh buruk narkoba.

"Rehabilitasi ini sangat menentukan bagaimana negara memulihkan kembali mereka atau generasi bangsa yang sudah dirusaki oleh narkotika dan obat terlarang," ujar dia.

Brigjen Pol Eldi Azwar menambahkan, tujuan dari program rehabilitasi adalah membimbing dan membina korban penyalahgunaan narkoba agar mereka mampu pulih dan mencegah terjadinya kekambuhan.

"Rehabilitasi juga memfasilitasi mereka yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba untuk mengembangkan minat dan bakat, sehingga mereka bisa hidup produktif dan mandiri," kata Brigjen Pol Eldi Azwar.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi BNN Provinsi Aceh Sayuti MKes menyebutkan, rapat kerja tersebut diikuti 20 peserta dari BNN Provinsi Aceh dan BNN kabupaten/kota se Aceh.

"Tujuan rapat kerja ini untuk menyamakan persepsi dan sinergi layanan rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkoba di Provinsi Aceh," kata Sayuti. Ant

Share
comments