Polda Aceh Tangkap 66 Pencuri Kendaraan Motor

E-mail

DETIK

Polda Aceh menangkap 66 pencuri kendaraan motor selama operasi Sikat Rencong. Sebanyak 109 kendaraan roda dua dan roda empat diamankan.

Pantauan detikcom, sebanyak 22 kendaraan roda dua berbagai jenis dan tiga unit mobil saat ini diamankan di Mapolda Aceh, Rabu (11/10/2017). Kendaraan ini dipasangi garis polisi. Dua tersangka mendekam di sel tahanan polisi.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Aceh Kombes Sumarso mengatakan operasi Sikat Rencong yang digelar Polda dan polres di Aceh ini berlangsung selama 20 hari mulai 14 September hingga 3 Oktober. Penangkapan pelaku dan kendaraan ini dilakukan di sejumlah wilayah di Tanah Rencong.

"Selama 20 hari kita berhasil mengamankan 109 kendaraan, di antaranya 106 roda dua dan tiga unit kendaraan roda empat," kata Sumarso kepada wartawan di Mapolda Aceh, Jalan Teuku Nyak Arief, Banda Aceh, Aceh.

Menurutnya, lokasi curanmor paling banyak di Aceh adalah wilayah Banda Aceh dan Langsa. Pelaku yang dibekuk ini, katanya, belum semua. Polisi masih memburu sejumlah pelaku lain yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kendaraan yang diamankan berikut para pelaku memang tidak semuanya dibawa ke Polda. Sebagian ditahan di aneka mapolres. Sumarso menambahkan, meski kini operasi sudah selesai, perburuan terhadap para pelaku masih terus dilakukan polisi.

"Pelaku yang baru kita amankan berjumlah 66 orang. Kita terus buru yang lainnya," ungkapnya. Detik

Share
comments